Hi, guest | Welcome to Blog Serba Guna | Register | Sign in
Advertise | Contact | About | Live Music | Donation | Sitemap

Senin, 19 November 2012

Cara memasukan video ke youtube

. Senin, 19 November 2012



Youtube Upload | Cara Memasukkan Video ke Youtube

Youtube Upload - cara Memasukkan atau mendaftarkan video ke Youtube memang sangatlah mudah. Tapi sebagian orang awan pasti banyak yang kesulitan upload video ke Youtube. Pengertian dari Youtube itu sendiri adalah salah satu situs yang menyediakan sarana untuk kita dapat Memasukkan Video lewat situs tersebut gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Youtube di berbagai dunia mulai terkenal dikarenakan banyak orang yang menjadi terkenal lewat Youtube bahkan menjadi artis gara-gara upload video ke Youtube. Dengan kita mengupload video ke Youtube otomatis video anda dipublikasikan ke seluruh dunia. Dan jika video anda banyak dilihat orang maka otomatis video yang kita upload tersebut menjadi populer dan akan tampil pada rangking 10 besar video terlaris pada Youtube. Tinggal anda tunggu saja wartawan akan mewawancara anda dan anda menjadi terkenal.

Berikut langkah-langkah kirim video ke Youtube atau dengan kata lain upload Youtube:
• Pertama-tama untuk dapat menirimkan video ke youtube (upload), anda harus mempunyai email dari google (gmail), berikut ini caranya untuk mendaftar akun di gmail atau membuat email ke gmail:

1. Buka http://mail.google.com atau www.gmail.com
2. Klik tombol Buat Akun atau Signup dipojok kanan atas

3. Isi semua kotak pada form isian di bawah ini dengan data diri anda.
nb: untuk pengisian password, buatlah password dengan kombinasi abjad dan angka karena Google biasanya akan menolak bila password yang kita masukan mempunyai kerumitan sandi yang lemah jadi buatlah password yang serumit mungkin tapi ingat jangan sampai lupa password kita.

4. Kemudian setelah semua kotak di isi, klik tombol Saya menerima. Buat akun saya. Bila berhasil maka akan tampil seperti dibawah ini:

5. Nah sekarang account gmail anda sudah bisa digunakan dan anda terdaftar email di gmail.com. dan untuk masuk ke halaman email kita, Klik tombol Tunjukkan akun saya


• Kemudian untuk dapat mengirimkan video lewat youtube silahkan ikuti langkah – langkah sebagai berikut:
1. Buka alamat url http://youtube.com
2. Kemudian coba anda masuk sign in dengan akun google yang telah kita buat tadi. Jika gagal atau belum bisa login, anda klik tombol Make me a new account

3. Kemudian Isi form isian seperti di bawah ini

4. Isi Your current email address dengan email address yang kita buat di atas dan isi Password dengan password yang sama dengan password email yang di buat di atas,

5. Bila berhasil maka akan muncul halaman seperti di bawah ini:


6. Kemudian silahkan anda login dengan username dan password yang Anda punya.
7. Klik tombol “Upload“, seperti gambar di bawah ini, kemudian pada halaman berikutnya klik tombol Upload Video dan pilih video yang akan kita upload ke youtube.

8. Kemudian Klik tombol Upload video bila kita mau meng-upload video atau dengan cara di drag video kita ke dalam kotak yang sudah ada atau klik link Record from webcam bila kita mau merekam langsung menggunakan webcam dan hasilnya langsung di upload di youtube

9. Setelah kita menentukan video yang akan kita upload, pada jendela berikutnya (Video File Upload) akan muncul Upload Progress dan tunggu sampai proses upload selesai (100%), sedangkan di bagian bawahnya (Preview) akan terlihat video kita yang sedang di upload. Masukan beberapa informasi yang berhubungan dengan video kita, seprti Title (judul video), Description (keterangan mengenai video), Tags (keyword untuk mempermudah video kita ditemukan oleh mesin pencari [search engine]), Category (pilih kategori video kita).

10. Setelah itu kemudian pada pilihan Privacy ada 3 opsi yang bisa kita pilih, yaitu : Public (anyone can search for and view – recommended), Unlisted (anyone with the link can view), Private (only specific YouTube users can view)
11. Tetapi untuk opsi Private link video kita hanya bisa diberikan pada orang yang sudah mempunyai akun di youtube. Opsi ini bersifat permanent tidak bisa dirubah lagi ke opsi yang lain
12. Sharing options akan terisi secara otomatis setelah video kita sukses di upload.
13. Setelah semua diisi kita tinggal klik tombol Save Changes dan selesai account youtube anda telah jadi silahkan mulai upload videomu lewat youtube sekarang.
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Thanks Kawan sangat berguna sekali

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar